Berita

NOKEN DIHARAPKAN BISA MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

18 Mei 2017 - Siaran Pers

JAYAPURAKOTA-Sekretaris Daerah Kota Jayapura R.D. Siahaya, SH, MM mengatakan pelatihan noken diharapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“noken selain memliki nilai budaya dapat juga memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi,” Kata Sekda Kota jayapura dihadatan peserta pelatihan, di ruang rapat kantor Distrik Heram Kota Jayapura, kamis 18 mei 2017.

Sekda mengatakan untuk memiliki nilai ekonomis yang baik di perlukan keahlian dan ketrampilan serta invovasi baru untuk merajut noken dalam bentuk dan model terbaru.

Tidak hanya itu, memilih bahan baku dan ketepatan waktu dalam menyelesaian rajutan noken di perluhakan keahlian yang khusus.

“untuk memperoleh hasil rajutan yang baik diperlukan bahan baku yang baik pula, untuk memperoleh hasil yang baik kita di tuntut untuk bisa memodifikasikan noken,dengan memberikan warna yang menarik,” ungkap Siahaya

Ditambahkan, sebagai pengrajin noken yang memiliki kemampuan, kita diminta untuk menghasilkan noken yang berkualitas dengan mutu tinggi, sehingga bisa bersaing dan memperoleh harga yang sesuai. Pengetahuan untuk pemasaran harus diketahui oleh pengrajin.

“pengetahun untuk pemasarannya di perlukan dalam diberikan kepada para pengrajin sehingga kerajinannya bisa terus berkembang.” Tambah Siahaya.

Pelatihan pembuatan noken dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura, , di buka secara oleh sekda kota jayapura, di dampingi Kepala Dinas Disperindagkop, Kasat Pol PP, Polres Jayapura Kota, Kepala Distrik Heram dan para peserta pelatihan mama-mama kelompok pengrajian noken wilayah Distrik Heram.

Pelatihan yang berlangsung selama 7 hari kedepan, akan menghadirkan 2 pemateri dari Institut Seni Indonesia Jogjakarta.(Humas)

- Humas Setda Kota Jayapura - (#1 views)

  Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  | Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

AGENDA

May 2017
MSSRKJS
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031