Berita

JELANG NATAL, WALIKOTA PIMPIN RAZIA MIRAS

17 Desember 2016 - Siaran Pers

JAYAPURAKOTA - Menjelang  hari Natal 25 desember 2016. Pemerintah Kota Jayapura melakukan razia di sejumlah toko dan kios penjual Minuman keras, program ini merupukan program rutin pemerintah kota setiap menghadapi hari raya besar keagamaan.

Selaian itu juga razia minol ini, sekaligus menindak lanjuti peraturan daerah provinsi papua yang dikeluarkan oleh gubernur Papua tentang larang pengedaran dan penjualan Miras di papua.

Razia tersebut di pimpin langsung oleh penjabata walikota Jaypura, Daniel Pahabol,S.Pd.MM yang di dampingi kepala satuan polisi pamong praja kota Jaypura Drs. Luther P. Parrung, yang di back up oleh anggota Koramil dan Polsek Abepura Sabtu (17/12).

Penjabat walikota kepada wartawan ,mengatakan Pemerintah kota Jayapura,kembali merazia tempat-tempat penjualan miras di wilayah kota Jayapura.

Tentu untuk membasmi penyakit masyarakat yang sering mengkonsumsi miras di tempat-tempat umum dan memicuh  kegaduhan.

Razia ini ke tempat-tempat tertentu dan  tempat-tempat yang dicurigai untuk itu strateginya akan diatur sesuai dengan apa yang telah sepakati antara pemerintah kota Jayapura,bersama pihak Polres Jayapura kota dan Kodim 1701 Jayapura.

Dalam melakukan razia, Tim diharapkan tidak dengan kekerasan tapi lakukan dengan pendekatan –pendekatan yang tentu tidak menciptakan benturan dengan para pemilik kios atau masyarakat.

Pahabol juga menegaskan apabila di lokasi ,kedapatan ada yang masih menjual  miras maka diangkut dan di amankan.

Polisi dan anggota TNI yang terlibat razia juga diminta ,apabila ada tindakan- tindakan kriminal yang dilakukan masyarakat, agar langsung di amankan karena ini juga merupakan kewajiban kita untuk mengamankan dan memberikan solusi dengan tujuan untuk mengamankan kota Jayapura dari pengaruh pengaruh alkohol.

Untuk itu tolong mengamankan apabila kedapatan ada tempat-tempat yang dianggap sebagai transaski  miras

Lanjut Pahabol. razia ini juga mengingat umat Kristen di kota Jayapura telah memasuki minggu – minggu Adventus, sehingga untuk menciptakan suasana aman dan damai maka pemerintah,melakukan razia ke sejumlah tempat-tempat yang di anggap sebagai trmpat penjualan miras.

Dan di hari Natal juga masyarakat, khusus anak-anak muda tidak lagi mengkunsumsi miras di hari baik tersebut, masyarakat lain juga merasa nyaman dan turut menghayati arti perayaan Natal.

Pelaksana tugas Kepala satuan polisi Pamong praja kota Jayapura.Drs.Luther .P Parrung juga menambahkan ,dari hasil penyisiran,maka tim gabugan berhasil mendaptkan toko  tiga jaya ,yag kedaptan masih menjual miras ,padahal menurut Parung ,surat edarana wali kota ,tentang pelarangan penjualan miras sudah di berikan  kepada semua toko,sehingga untuk menegakan itu,maka pemkot langsung mengambil langka tegas,

Sehingga diharapkan pada bulan januari 2017 nanti ,tidak ada lagi minuman keras di kota Jayapura.

Saat tim razia tiba untuk mengamnkan toko tersebut, tidak terjadi salah paham sehingga penertiban berjalan aman.

Dari 8 titik yang di razia hanya satu yang masih melakukan aktifitas penjualan,sementara 7 toko sisa sudah tutup.(humaspro/HR)

- humas & protokoler - (#1 views)

  Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  | Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

AGENDA

June 2017
MSSRKJS
123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930