Berita

PEMKAB MIMIKA STUDI BANDING YUSTISI E - KTP

22 November 2016 - Siaran Pers

JAYAPURAKOTA - Pemerintah Kabupaten Mimika khususnya dinas kependudukan dan pencatatan sipil, (Dispendukcapil) melakukan studi banding, di Dispendukcapil Kota Jayapura. Selasa 22 November 2016.

Kepala Dukcapil, Kabupaten Mimika, Bartholomeus Unung mengatakan, Tujuan tujuan, studi banding dinas dispenduk Kota, khususnya dalam kegiatan operasi yustisi

"Kegiatan kita di tempat ini tujuannya koordinasi menyangkut pelaksanaan pelayanan publik," katanya.

Dikatakan, untuk pelayanan e-ktp, kartu keluarga dan angka kelahiran pada dasarnya memiliki kesamaan tetapi sistem pelayanan yang dimiliki oleh kota Jayapura sudah baik sehingga hal  ini, yang dipelajari oleh tim.

"Kita pelajari semua ada dari DPR, Kejaksaan, imigrasi, Satpol PP. Kami adalah tim gabungan untuk melihat pelayanan operasi yustisi Kami lihat dulu kemudian akan dipraktek di Kabupaten kami,"  katanya.

Sebagai Ibukota provinsi Papua Bartholomeus mengatakan khusus untuk bidang pelayanan public  Kota Jayapura suda ungul dan baik sehingga pihaknya memilij kota Jayapura.

"Kita cari juga yang dekat daripada kita studi banding keluar, kan sudah ada disini Kenapa kita mesti mencari keluar  jauh-jauh yang memakan biaya besar," ucapnya.

 

Dikatakan studi banding akan dilakukan selama 3 hari dari tanggal 21 sampai 23.

Sementara itu,  Kepala Dispendukcapil Kota Jagapura, Merlan Uloli, mengatakan  kedatangan tim gabungan dari Mimika bertujuan melakukan studi banding khususnya yustisi e-ktp.

"Mereka sudah dua hari khususnya  studi banding yustisi di pelabuhan dan hari ini (Kemarin) untuk memantau berbagai inovasi pelayanan yang telah kita buat," katanya.

Dikatakan, mereka ini berharap apa yang dilakukan Dispenduk Kota Jayapura dapat diterapkan di Kabupaten Mimika nantinya.

Diakuinya, mereka ini, mengatakan didaerah luar Papua terlalu mahal. mereka mendapat informasi di kota Jayapura sehingga mereka memilih kota Jayapura.

Ditambahkan, kunjungan tersebut juga merupakan suatu kebanggaan bagi pemkot Jayapura khususnya dispendukcapil, untuk lebih lagi meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat kota Jayapura.(humas/oel)

 

- humas & protokoler - (#1 views)

  Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  | Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

AGENDA

February 2017
MSSRKJS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728