Berita

PEMKOT JAYAPURA GELAR RAKOR KESIAPAN PILKADA

08 Februari 2017 - Siaran Pers

JAYAPURAKOTA-Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Jayapura, 15 februari 2017 mendatang, Pemerintah Kota Jayapura menggelar Rapat Kordinas (RAKOR) bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda dilingkungan Pemerintah Kota Jayapura, bertempat di Aula Gedung Serba Guna Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura. Rabu 8 Februari 2017.

Rapat Kordinasi tersebut bertujuan untuk melihat seluruh kesiapan masing-masing lembaga penyelenggara pilkada walikota jayapura, serta mengkordinasikan beberapa hal yang memungkinkan terjadi pada hari pelaksanaan nanti.

Seperti pengatisipasian keamanan,distribusi logistik dan mengakomodir hak pilih masyarakat yang belum melakukan perekaman serta yang belum memiliki KTP Elektronik.

Terkait keamanan, penjabat walikota jayapura Daniel Pahabol, S.Pd.MM dalam rapat tersebut menghimbau para pemangku adat, agama dan pemuda serta tokoh perempuan dan seluruh warga kota jayapura di lima distrik agar jangan termakan isu-isu negativ yang mengganggu kamtibmas, menjelang pelaksanaan pemilihan nanti.

sebaliknya dapat berperan sebagai penyejuk dalam mendidik warga kota jayapura agar tetap menyukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“saya himbau bapak dan ibu semua,dapa menciptakan iklim yang kondusif, jangan dengar isu-isu yang tidak bertanggung jawab, yang merugikan kita semua” tegas penjabat walikota jayapura, Daniel pahabol,S.Pd.MM

Senada dengan hal itu, Kapolresta Jayapura Binsar TH. Sirait,SIK berkomitmen akan menindak oknum-oknum yang teridentifikasi berpotensi mengganggu keamanan, dilanjutkannya pihaknya telah menyiagakan pasukan penuh dari jajarannya yang juga dibekap oleh kodim 1701 Jayapura.

Sementara itu, untuk mengakomodir warga yang tidak mendapatkan undangan memilih dikarenakan belum mempunyai E-KTP, Pemkot Jayapura telah menerbitkan dua surat pengganti E-KTP yang dapat digunakan untuk memilih.

Hal tersebut diungkapkan Merlan Uloli selaku kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kota Jayapura, dikatakannya dua surat penggati tersebut ditujukan bagi warga kota jayapura yang telah melakukan perekaman namun belum mendapatkan E-KTP, juga bagi warga yang belum pernah melakukan perekaman E-KTP.

“kami telah menerbitkan dua surat pengganti E-KTP, masing surat tersebut dapat digunakan untuk memilih sebagai pengganti E-KTP dan juga untuk keperluan perbankan dan yang lainnya sebagai pengganti E-KTP”ujar Merlan Uloli

Kedua surat tersebut dikatakan Merlan, terbuat dari kertas khusus dan tidak dapat dimanipulasi, sebab terjaring dalam data base Pemkot dan Kemendagri dikarenakan terdapat Bar Code dan tanda reparasi dibagian atas surat.

Selain itu, penjabat walikota jayapura dalam rapat tersebut meminta satpol PP Kota jayapura bersama OPD terkait dan kepolisia agar dalam waktu dekat melakukan sweeping yustisi E-KTP. (Humas)

- Humas Setda Kota Jayapura - (#1 views)

  Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  | Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

AGENDA

February 2017
MSSRKJS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728