Berita

GEREJA HARUS SINERGI DENGAN PEMERINTAH

09 Maret 2017 - Siaran Pers

JAYAPURAKOTA-Penjabat Walikota Jayapura Daniel Pahabol,S.Pd,MM mengatakan Gereja harus sinergi dengan pemerintah dalam pembangunan khususnya di kota jayapura, ketika memberikan kuliah umum kepada puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Teologia (STT) GKI I.S Kijne Papua dalam kegiatan seminar sehari yang diselenggarakan DPD Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia  GAMKI Provinsi Papua,bertempat di Aula serba guna (STT) GKI I.S.KIJNE Jayapura.

“Membangun sinergitas antara pemerintah dan gereja dalam pembangunan khususnya dikota jayapura “.jelas walikota jayapura dihadapan peserta kuliah umum. Kamis 09 Maret 2017.

Kegiatan yang bertujuan dalam rangka menyambut HUT Pekabaran Injil di tanah Tabi ke-107 yang jatuh pada 10 Maret 2017, dilakukan guna merefleksikan perjalanan pekabaran injil dalam usia 107 tahun ditanah Tabi menuju masyarakat yang Maju, Mandiri dan Sejahtera dalam Perspektif Iman Kristiani.

Penjabat Walikota Jayapura yang pada kesempatan tersebut memberikan materi presentase terkait empat (4) peran pemerintah kota jayapura, dalam mewujudkan kota jayapura sebagai kota beriman.

diantaranya menciptakan aparat birokrasi yang takut akan Tuhan dan tidak dapat dipengaruhi oleh hal-hal yang merugikan orang lain dan diri sendiri dan membangun sinergitas antara pemerintah,pemuda dan gereja dalam pengembangan pangilan bersekutu, bersaksi dan melayani.

Serta menciptakan warga gereja yang memiliki spiritualitas dan moralitas yang tinggi dan membina perdasmaian antar umat beragama dikota jayapura.

Kemudian kepada seluruh peserta seminar dirinya berpesan agar tetap menjaga organisasi tersebut agar kedepan lebih baik lagi dalam merefleksikan seluruh pembangunan selaku pemuda gereja dalam organisasi.

“Mudah-mudahan depan lebih baik dari hari ini,saya mohon partisipasi dan rasa memiliki dari semua mahasiswa,harus bahu-membahu menopang organisasi agar tetap kokoh dalam memperjuangkan aspirasi jemaat diseluruh tanah papua”tambah Penjabat walikota Jayapura.

Dihadapan pemuda dan DPD Gamki Provinsi Papua, Pahabol berpesan agar sebagai tulang punggung gereja dan masyarakat harus menciptakan rasa memiliki dalam organisasi dan masyarakat serta sebagai garda terdepan dalam membantu pemerintah dalam pembangunan.(Humas)

- Humas Setda Kota Jayapura - (#1 views)

  Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  | Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

AGENDA

April 2017
MSSRKJS
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30