Berita

SEDIKITNYA 21 PENGELOLA KOPERASI TERIMA PELATIHAN

16 Mei 2017 - Siaran Pers

JAYAPURAKOTA-Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM,  memberikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus dan Pengelolahan Koperasi kepada 21 peserta perwakilan dari 14 koperasi se-Kota Jayapura.

Ketua panitia pelaksanan Ahmad Musa mengatakan tujuan kegiatan dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pengelolahan koperasi agar mampu mandiri dalam mengembangkan koperasinya dan menjadi wirausaha yang mandiri.

“untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pengelolahan koperasi agar mampu dan mandiri dalam mengembangkan koperasinyadan menjadi wirausaha yang mandiri.” Ungkapnya.

Ditambahkan, Peserta akan mengikuti pelatihan selama 3 hari kedepan 16-18 mei 2017, di ikuti anggota koperasi yang diwakilnya sebanyak 2 orang dengan memperoleh sejumlah materi tentang perkoperasian, kewirausahan dan sistem aplikasi serta tinjauan lapangan.

“pelatihan akan dilakukan selama 3 hari dengan sejumlah matei pokok tentan koperasi dan pengelolhanya, kewirausahaan dan sistem aplikasi serta peninjauan lapangan di makassar”. Jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah R.D Siahaya, SH,MM mengatakan program Pemerintah Kota Jayapura untuk mendorong masyarakat kota untuk merasakan kehidupan yang baik, dengan berbagai program pemerintah termasuk kegiatan yang dilakukan oleh  Disperingkop Kota Jayapura, dengan membentuk suatu kelompok koperasi khususnya di kampung-kampung bisa ikut meningkatkan perekonomiannya.

Menurut Siahaya, sampai saat ini pemerintah telah membangun sebanyak 21 koperasi, sehingga untuk mendorong kemajuannya di perlukan pelatihan untuk meningkatkan kemajuan koperasi dengan kelompok yang terbentuk.

“kita ingin mendorong suatu usaha yang baik,  kita bangun pengelolahan yang baik sehingga hasilnya bisa di nikmati seluruh anggota koperasi.” Tambahnya.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus dan Pengelolahan Koperasi tahun 2017, resmi di buka oleh Sekda Kota Jayapura di gedung serba guna Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, hadiri Kepala Disperindagkop dan UKM, Kepala Dinas Pendidikan dan Pelatihan, sekretaris PU dan Penataan Ruang Kota Jayapura.(Humas)

- Humas Setda Kota Jayapura - (#2 views)

  Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  | Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

AGENDA

May 2017
MSSRKJS
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031