Berita

SEKDA BUKA SOSIALISASI KEBIJAKAN STRATEGIS PEMBINAAN KETAHANAN KELUARGA

11 April 2017 - Siaran Pers

JAYAPURAKOTA-Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura (BP3KB), menggelar kegiatan Sosialisasi Kebijakan Strategis Pembinaan Ketahanan Keluarga, yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Jayapura R.D. Siahaya, SH,MM,  bertempat di Aula SMK Negeri 3 Jayapura , di Kotaraja, Rabu 11 April 2017.

Kegiatan yang berlangsung sehari dengan Thema ”Mewujudkan Keluarga Yang Bahagia Mandiri dan Sejahtera“ ini dilakukan guna meningkatkan pemahaman  para tribina BKB, BKR, BKL dan UPPKL kepada para kader dengan tujuan memberikan pembekalan dalam rangka meningkatkan pemahaman bagi para kader.

“Sasaran kami kali ini untuk kader-kadernya dalam rangka ketika kader nanti melakukan pembinanan  kepada keluarga-keluarga yang punya anak-balita,remaja juga lansia itu sudah ada pemahaman yang baik yang dilakukan oleh kader-kader juga upaya lain untuk ketahanan keluarga yakni peningkatan pendapatan keluarga sejahtra”. Ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Betty Antoneta Pui.

Sekda Kota Jayapura R.D. Siahaya dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut berpesan kepada para peserta yang hadir agar pentingnya mengatur jarak lahir anak sebab hal tersebut berpengaruh pada tumbuh kembang anak,serta juga memberdayakan para lansia sehingga tidak menjadi beban pembangunan,Hal ini disebutkannya memerlukan wawasan kebijakan strategis pembinaan ketahanan keluarga yang baik.

“seluruh kader dan anggota harus memiliki wawasan kebijakan strategis pembinaan ketahanan keluarga sebagai implementasi terwujudnya keluarga yang ulet dan tangguh guna hidup mandiri serta meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan sesuai dengan Visi-Misi Pemerintah Kota Jayapura”ujar Sekda kota Jayapura, R.D Siahaya, SH,MM.

Diharapkan setelah disosialisasikan pemerintah selanjutnya memonitoring melalui pendampingan agar dapat secara langsung berdampak pada peningkatan terhadap segi ekonomi keluarga. (Humas)

- Humas Setda Kota Jayapura - (#1 views)

  Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  | Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

AGENDA

April 2017
MSSRKJS
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30