Berita

TINGKATKAN KUALITAS KERJA BAMUSKAM, PEMKOT GELAR BIMTEK

16 Mei 2017 - Siaran Pers

JAYAPURAKOTA-Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Peningkatan Kapasitas Bamuskam se-Kota Jayapura tahun 2017.

Sekertaris Daerah Kota Jayapura, R.D. Siahaya, SH,MM mengatakan Dengan adanya pelatihan ini di harapakan tugas dan fungsi bamuskam bisa memahami pengelolahan keuangan yang diterima kampung. Sehingga dengan pelatihan ini bamuskam bisa menyusun program pembangunan kampung.

“kami harapkan dengan pelatihan ini bamuskam bisa memahami pengelolhan keuangan yang diterima kampung sehingga dengan pelatihan ini bamuskam bisa menyusun program pembangunan kampung.” Tegas Sekda dihadapan peserta Bimtek. Di Grand Talent, selasa 16 Mei 2017.

Siahaya Menjelaskan Penyaluran dana kampung atau dana desa ke 14 kampung di kota jayapura cukup tinggi sehingga untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kampung agar pembangunan itu terus bergerak sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat kampung diharapkan mampu mengelolah dana sedemikian rupah sehingga bisa memberikan kesejahteraan.

“dana yang digulirkan ke kampung jangan di anggap milik kepala kampung, bamuskam, ondoafi, kepala suku, atau kelompok tertentu, sehingga pemikiran seperti itu harus di jauhkan dari aparat kampung dan semua masyarkat kampung, karena apapun yang di belanjakan wajib untuk di pertanggung jawabkan.” Jelasnya.

Ditambahkan, pemerintah kota jayapura melalui Dinas Pemberdayaan Kampung bersama stakeholder menyusun program startegis untuk membantu masyarakat kampung dan perangkat pemerintah kampung untuk dapat mengelolah anggaran yang diterima kampung dengan melahirkan 7 Peraturan Walikota (perwal), bagaimana pembangunan dana hingga pelaporannya dan evaluasinya.

Bimtek dilakukan selama 3 hari 16-18 mei 2017 di buka secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (sekda) Kota Jayapura R.D.Siahaya, SH, MM. ditandai dengan penabuan tifa. Di ikuti sebanyak 54 perwakilan anggota Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) dari 14 kampung se-Kota Jayapura.(Humas)

- Humas Setda Kota Jayapura - (#1 views)

  Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  | Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

AGENDA

May 2017
MSSRKJS
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031